Rabu, 10 Juni 2009

MEMO MAGIC

ini adalah salah satu istilah dalam permainan mentalis, 'MEMO MAGIC' artinya mengingat sesuatu dengan sesuatu yang lain. mungkin anda pernah melihat mentalis yang dapat menghapal puluhan angka atau kartu, dengan MEMO MAGIC kita merubah sesuatu yang sulit diingat menjadi mudah diingat, caranya adalah mengubah memori otak kita misalnya angka menjadi kata-kata.
Oke! saya akan membuat contoh, sekarang bisakah anda menghapal angka ini dengan cepat 34713720. mungkin kalau beberapa kali lihat pasti kita hapal, namun dengan MEMO MAGIC kita dapat menghapal angka itu dalam hitungan detik. pertama kita buat dulu rumus pengganti untuk setiap angka itu menjadi :
1 = T , D
2 = N
3 = M
4 = R
5 = L
6 = J,G (ex : engine) ,Ch,Sh,Zh,Z
7 = K,G (ex : good),C,Q
8 = F,V
9 = P,B
0 = S,Z
Caranya,misal ada angka 34713720 ,pertama bagi tiap 2 angka.jadi, 34 71 37 20 ,lalu bikin kata2 dari angka itu dengan cara di atas.34=MaRi 71=KiTa 37=MaKan 20=NaSi Nah jadi dapat kita baca MARI KITA MAKAN NASI .
Trik ini membutuhkan latihan berkali2 agar cepat menentukan kata2nya. dan anda pun dapat membuat varian lain, dan kalau sudah mahir anda bisa menghapal sampai 30 angka sekaligus.

Tidak ada komentar:

apakah trik-trik dalam blog ini cukup memuaskan? jawab jujur yach...

Siapakah diantara magician berikut yang paling anda sukai permainanya?

apakah anda senang belajar magic??