Minggu, 31 Mei 2009

MANIPULASI ANGKA DI KALKULATOR

bisa menghitung dengan cepat angka ini 3456999987 x6556456454+87664646?? he...he... butuh waktu paling ngga durasi 5-8 menitan buat ngitung angka itu, tapi kalo kita ngitung di kakulator kia bisa hemat waktu sampai 1-2 menitan doank sungguh kalkulator adalah alat hitung yang praktis. tapi tahu ngga nih temen-temen semua kita bisa ngerjain orang pake alat ini, penasaran??
  • pertama kamu tulis dulu sembarang angka di kalkulator itu misalnya 786756,87 semaumu lah... kamu ingetin angka itu dan tulis di selembar amplop atau kertas sebagai prediksi.
  • lalu kamu klik tombol MR di kalkulator ( biasanya deretan paling atas) fungsi tombol MR ini adalh sebagai memori, jadi nomor yang akan kita ketik jadi hilang dan tersimpan di memori kalkulator.
  • mulai deh kamu ngerjain temen kamu, usahain cari korbanya yang belum terlalu ngerti alat ini he...he... jadi bisanya make doang. suruh korban kamu untuk menulis deretan angka semau dia boleh pake koma, akar atau apapun.
  • suruh dia buat jumlah, kali atau bagi dengan angka selanjutnya terserah temanmu lagi
  • lanjutkan dengan angka-angka yang lebih rumit boleh di kurang, tambah atau apapun lah...
  • setelah dia puas kamu kasih deh selembar amplop atau kertas berisi prediksi kamu sebelumnyan kamu ambil kalkulatornya dan bilang " saya akan tekan sama denganya maka kita lihat hasilnya... "
  • saat teman kamu lengah sedikit kamu tekan tombol M+ di kalkulator maka semua angka teman kamu akan terhapus dan yang keluar adalah angka kamu yang telah kamu simpan sebelumnya seolah-olah itu adalah hasil penjumlahan angka-angka teman kamu itu.
  • katakan "kita sudah dapat hasilnya..." dan suruh teman kamu untuk membuka amplop prediksi dan jreeeeng.... teman kamu pingsan karena kaget karena prediksi kamu 1000% jitu!

UNTUK DIINGAT: usahakan jangan sampai teman kamu mengingat angka-angka yang dia tulis sebelumnya.

RALAT : PENJUMLAHAN 10 SUSUNAN HITUNGAN

well, saya minta maaf atas ketidak sesuaian trik sebelumnya. ada beberapa hal yang saya lupa tulis dan jelaskan. Ilmu hitung-hitungan angka dengan cara yang ini dinamakan "VEDIC" yang siapapun orangnya pasti dapat melakukanya. oke, menanggapi komentar dari mas Sutiyoso dan mas Ardy ( mohon maaf sebelumnya saya tidak mericek kembali) saya akan menjelaskan kembali cara perhitungan menambahkan 10 susunan hitungan dengan waktu yang singkat bahkan 20 susunan hitungan pun bisa! dan saya jamin cara kali ini pasti berhasil.
  1. minta teman anda untuk menuliskan sembarang angka dengan jumlah digit terserah. misal 4567
  2. minta juga dia untuk menambahkan angka dibawah angka dia dengan angka yang lain,misalnya menjadi 4567+6768
  3. untuk angka selanjutnya anda yang menulis angkanya, bilang kepada teman anda bahwa anda akan mengoptimalkan kerja otak anda dengan menghitung sambil menulis angka. dan angka yang anda tulis adalah bila dijumlahkan dengan angka dia satuanya harus berjumlah 9, contoh 4567+6768+3231 (angka anda 3231 karena 6+3=9, 7+2=9, 6+3=9, dan 8+1=9) mengerti kan maksud saya?
  4. selanjutnya minta lagi dia untuk menulis angka lagi untuk menambah kepusingan anda menghitung, dan lakukan lagi seperti cara no 3 menuliskan angka bila dijumlahkan satuanya berjumlah 9 dengan angka dia.
  5. lakukan penulisan selang seling antara anda dan dia sampai 10 susunan angka.
  6. contoh soal yang anda dan teman anda buat : 4567(angka teman)+6768(angka teman)+3231(angka anda)+7890(angka teman)+2109(angka anda)+5431(angka teman)+4568(angka anda)+8073(angka teman)+1926(angka anda)+1243(angka teman)=.....
  7. lalu bagaimana cara menjumlahkanya dengan cepat? sebelumnya beri dulu dia kalkulator dan ajak dia untuk bertanding waktu, saat dia menghitung anda tinggal menotret di kertas 44563 dditambah angka susunan terakhir dalam soal diatas adalah 1243 jadi anda tinggal menghitung 44563+1243=45806. jadi pasti 45806 adalah jumlah keseluruhan angka itu, sementara teman anda masih mengetikangka dan menghitung anda sudah mendapat hasilnya, dan anda dapat menertawakan teman anda karena terlalu lama menghitung padahal dia menggunakan kalkulator.

RAHASIANYA : anda tinggal melihat angka awal yang ddia tulis dan menambahkan angka4 diangka awal yang dia tulis dan mengurangkan 4 angka akhirnya. jadi angka awal dia 4567 dan anda menulis 44563, setelah itu anda tinggal menjumlahkan dengan angka di susunan terakhir dan hasilnya pun didapat dengan waktu kurang dari 30 detik ( tergantung kecepatan anda menjumlah)

Rabu, 27 Mei 2009

Kiler!!! memutar tangan 360'

Kalau nggak salah ini saya dapat dari trik sulapnya dari David Blaine. Pernah nggak lihat trik sulap yang gini : Pesulap ngobrol sama orang-orang dengan telapak tangan ditelungkupkan ke atas meja. Yang bikin shock orang-orang ini, telapak tangan pesulap diputar di atas meja dengan putaran 360 derajat bahkan lebih! Yang agak bikin ngeri sepertinya sendi-sendi tangannya dipaksa banget sampai-sampai bunyi ‘gemeretak’.Bisa bayangin nggak? Pengen tahu caranya ?
Caranya gini :
1.Kita wajib memakai baju lengan panjang, kalau bisa yang longgar.
2.Saat orang-orang di depan kita, telungkupkan telapak tangan dengan ujung jari menghadap badan. Jika memakai tangan kanan baiknya siku tangan menghadap ke badan juga.
3.Putar 360 derajat melawan arah jam.
4.Saat memutar jangan terlalu cepat biar tidak terlihat mudah melakukannya, dan jangan lupa mengeluarkan ekspresi yang kesakitan untuk mempengaruhi orang-orang.Dan yang lebih penting lagi, jangan lupa sebelum trik ini dilakukan, taruh botol kecil air mineral kosong di bawah ketiak tangan yang digunakan. Sambil digerakkan manfaatkan botol untuk mengeluarkan efek ‘gemeretak’ tulang-tulang kita. Mau coba?

MENEBAK 2 DIGIT ANGKA

Dengan sedikit perhitungan matematika anda dapat melakukan aksi-aksi yang menarik, seperti permainan matemagic di bawah ini anada dapat menebak dengan tepat 2 angka yang dipikirkan oleh orang lain. 1. Panggil seorang sukarelawan, beri ia sebuah kalkulator, dan suruh ia memikirkan 2 digit angka. (Misal : 89)
2. Minta ia mengetikkan angka tersebut tiga kali di kalkulator (898989)
3. Minta ia membaginya dengan 1443 (898989 : 1443 = 623) dan menyebutkan bilangan tersebut pada anda.
4. Yang harus anda lakukan adalah membagi 7 bilangan yang diperoleh pada nomor 3 (623 : 7 = 89), maka anda akan dapat menebak 2 digit bilangan yang dipikirkan oleh sang sukarelawan.

LAMBANG MAGIC "PEMBACA PIKIRAN"

di bawah ini adalah salah satu trik yang lumayan keren, karena menyertakan lambang-lambang yang unik. Effects : Anda bisa menebak lambang yang dipilih oleh beberapa orang sukarelawan melalui sebuah perhitungan sederhana.Persiapan :Buat prediksi dalam amplop bertuliskan lambang berikut :

Prosedur :1. Print dan tunjukkan gambar ini pada beberapa orang sukarelawan. Beraktinglah seolah-olah anda sedang memasuki alam pikiran mereka dan mencoba memanipulasinya.

2. Suruh mereka memikirkan 2 digit angka di atas 10. (Misal 75)

3. Minta mereka menjumlahkan kedua digit tersebut (dalam kasus ini, 7 + 5 = 12), dan menggunakannya untuk mengurangi bilangan yang pertama kali mereka pikirkan. (75-12=63)

4. Suruh mereka menggambarkan lambang yang ada di sebelah angka tersebut (dalam kasus ini, lambang di sebelah angka 63), tanpa menunjukkannya pada siapapun

5. Ingatkan mereka bahwa mereka bebas memilih angka sesuai dengan perhitungan mereka sendiri. Dalam hitungan ketiga, suruh mereka semua menunjukkan gambar lambang yang mereka buat. Buka juga prediksi yang sudah anda buat.

Selasa, 26 Mei 2009

TEBAK TANGGAL LAHIR SESEORANG DENGAN MATHEMAGIC

Ini adalah trik matematika pertama saya, meskipun kelihatanya adalah trik yang sederhana namun trik ini cukup memukau bila kita dapat membawakanya dengan baik.begini, Pasti anda pernah bertemu orang yang tidak mau memberitahukan tanggal ulang tahunnya kepada anda… Anda bisa menebaknya dengan trik yang akan saya berikan… Misal orang yang lahir 1 oktober..

  • Pertama anda minta orang tersebut mengalikan bulan lahirnya dengan 5… 10 x 5 = 50
  • Tambahkan hasilnya dengan 7 50 + 7 = 57
  • Kalikan hasilnya 4 57 x 4 = 228
  • Tambahkan hasilnya dengan 13 228 + 13 = 241
  • Kalikan hasilnya dengan angka 5 241 x 5 = 1205
  • Kemudian mintalah orang tersebut menambahkan hasilnya dengan tanggal lahirnya 1205 + 1 = 1206
  • Kemudia minta orang tersebut menyebutkan hasil akhirnya, yaitu 1206.. Kurangi hasil akhir tesebut dengan 205.. 1206 – 205 = 1001
  • Anda lihat 2 digit angka terbelakang, yaitu 01, itu adalah tanggal lahirnnya.. Dan lihat angka depannya, yaitu 10 itu adalah bulan lahirnya yaitu bulan oktober.. Catatan : 2 digit angka terbelakang adalah tanggal lahir ( pasti 2 digit di belakang ).. Dan disebelah kirinya adalah angka depan, bisa 1 digit dan bisa juga 2 digit, dan itu adalah bulan lahirnya..

menebak 3 angka dalam lemparan dadu

Pada trik sebelumnya saya telah menjelasakn trik perhitungan dari menebak 2 angka dadu yang dilemparkan, sekarang kita akan bermain lebih extrem dengan menebak 3 angka dari 3 lemparan dadu.
Prosedur :
1. Di awal show, katakan apabila anda menebak angka satu buah dadu yang dilemparkan, dan tebakan anda benar, itu adalah sebuah kebetulan. Jika anda menebak angka dua buah dadu yang dilemparkan, dan tebakan anda benar, itu memang sedikit mengesankan, tapi orang masih akan menganggapnya kebetulan. Oleh karena itu, katakanlah bahwa anda akan menebak angka 3 buah dadu dengan mata tertutup dan perhitungan matematis.
2. Panggil seorang sukarelawan dan suruh ia melemparkan 3 buah dadu . Misal dadu pertama 6, dadu kedua 5, dan dadu ketiga 1.
3. Suruh ia mengalikan dua angka pada dadu pertama (6 x 2 = 12)
4. Tambah angka taersebut dengan 5 (12+5=17)
5. Kalikan 5 angka tersebut (17 x 5 = 85)
6. Suruh ia menambahkannya dengan angka pada dadu kedua (85 + 5= 90)
7. Kalikan 10 (90x10 = 900)
8. Tambahkan dengan angka pada dadu ketiga (900+1=901)9. Minta sang sukarelawan menyebutkan angka total yang ia peroleh. Yang harus anda lakukan, kurangilah angka tersebut dengan 250 untuk mengetahui angka dadu yang dilemparkan sang sukarelawan. Dalam kasus ini, 901-250 = 651. Berarti dadu pertama bernilai 6, dadu kedua bernilai 5, dan dadu ketiga bernilai 1.

Magic number 9

Effects : Anda mampu memprediksikan jumlah digit dari angka yang dijumlahkan, dikali, dan dibagi bergiliran oleh anda dan penonton.Persiapan : Buat kertas prediksi bertuliskan "9" Prosedur :
  • 1. Minta seorang penonton secara acak menyebutkan angka, misal 8753.
  • 2. Minta orang lain menyebutkan sejumlah angka lagi, misal 564.
  • 3. Kini giliran anda menyebutkan sejumlah angka, berapapun, misalkan 789.
  • 4. Jumlahkan ketiga angka di atas. Dalam kasus ini, 8753+564+789 = 10106.
  • 5. Minta seorang penonton untuk memikirkan angka yang lebih kecil dari angka tersebut, misal 870, gunakan untuk mengurangi angka di atas. Dalam kasus ini 10106-870=9236.
  • 6. Katakan kali ini anda akan bermain dengan perkalian. Minta seorang penonton menyebut angka, misal 52 dan mengalikannya dengan angka pada poin no 5. Misal 9236 x 52= 480272.
  • 7. Giliran anda mengalikan, sebutkan bilangan kelipatan sembilan, misalkan 252, dan kalikan dengan bilangan pada no. 6. Dalam kasus ini 480272 x 252 = 121028544.
  • 8. Minta seorang penonton menyebut angka berapapun, dan mengalikannya lagi pada bilangan nomor 7, misalkan 56. Kalikan dengan bilangan di nomor 7. 121028544 x 56 = 6777598464. Suruh seorang penonton menjumlahkan angka-angka dari hasil tersebut sampai memperoleh satu digit angka. Dalam kasus ini 6+7+7+7+5+9+8+4+6+4 = 63; 6+3= 9.
  • 9. Ingatkan bahwa angka dipilih secara acak oleh anda dan penonton, tanpa ada rekayasa. Bukalah prediksi anda, dan pasti hasilnya akan sama dengan jumlah digit.

  • Tips :- Permainan ini akan efektif bila dilakukan dengan tempo cepat.- Bilangan bisa juga dipilih dengan cara mengambil undian kertas berisi angka. Anda cukup membuat angka-angka pada kertas tersebut hanya berisi angka kelipatan 9. Misal 585, 792, 036, 7632 dsb, buatlah seolah-olah angka tersebut dibuat secara acak.- Kunci permainan ini ada pada poin nomor 7. Berapapun bilangan yang dikalikan bilangan kelipatan 9, pasti jika tiap-tiap digit angka tersebut dijumlahkan hasilnya 9.

Minggu, 24 Mei 2009

sedikit tentang CHE MAGICIAN

sedikit tentang saya nih... moga mau pada baca he...he...
  • aku dibesarkan dari keluarga yang sama sekali gak doyan magic, jadi sama sekali gak ada faktor keturunan yang mempengaruhi aku untuk belajar magic. tapi mungkin karena aku anak yang serba ingin tahu jadi pas kalo nonton acara show seperti show Dedy Corbuzier aku jadi pengen tahu dan timbul tanya dalam hati "Kok bisa sich...??" dan keheranan-keheranan yang lain, akhirnya dari belajar otodidak dan mempelajari trik-trik sederhana dari magician kenamaan aku mulai menyukai dunia baruku ini, jadilah Che yang sekarang adalah Che yang dikenal sebagai magician di kotaku, meskipun gak dikenal seperti Dedy C, Demian atau magician-magician lain aku tetap bangga bisa meramaikan dunia magic Indonesia di usiaku yang baru 16 tahun ini....
Bravo magic Indonesia!!!!!!!!

prediksi KOTA DI DUNIA dengan GLOBE

Kisah panggungnya begini:

  • 1. seorang penonton acak dipilih,.(penonton A)
  • 2. asisten (gadis) diminta membawakan globe (bola dunia), kemudian penonton A diminta memikirkan kota yang jadi impiannya kalau berlibur.
  • 3. si A diminta mencoret (menyilang) menggunakan spidol, suatu kota pada sembarang posisi di atas globe yang diputar oleh si gadis.
  • 4, globe diputar di belakang tubuh si A oleh ASISTEN, dan PESULAP menyuruh menandai globe di belakangnya pada saat putaran selesai.
  • 5. pesulap meyakinkan bahwa A tidak melihat posisi globe yang disilangnya, karena si A menghadap penonton, dan si gadis beserta globe berada tepat di belakang tubuh si A. Jadi pilihan si ibu benar2 acak, dan bisa dimanapun, termasuk di tengah laut.
  • 6. pesulap mengambil amplop besar, mengeluarkan kertas dan mengatakan bahwa prediksi itu telah direkam dan diupload pada alamat WEB dan di tulis pada kertas .
  • 7. Isi video diputar pada layar sebagai latar belakang panggung. Dalam rekaman itu, pesulap menyatakan bahwa si A menginginkan untuk pergi ke paris, prancis. Pilihan ini dinyatakan dengan kertas yang digambar sendiri oleh pesulap pada saat rekaman .
  • 8. Untuk meyakinkan penonton pada acara the master, globe di-shoot dan di-zoom oleh kamera. Asumsi (ternyata) benar kota Paris yang disilang .
  • 9. Si A diberi hadiah di dalam kotak, dan isinya adalah menara Eiffel, ciri khas kota paris.
  • 10. pesulap membuka kertas bertuliskan website RCTI the master, dan terdapat gambar besar menara eiffel.

  • Reveal:Lihat kisah pada point ke-3: mengapa si A menyilang globe di belakang tubuhnya?Pesulap memang sudah merencanakan kota Paris, bisa saja si A memikirkan kota Denpasar, atau Pantai Kuta. Ini menjadi kelemahan show si pesulap, dia tidak mengkonfirmasi jawabannya benar atau tidak, karena si A tidak diwawancara apakah kota yang dipikirkannya benar2 Paris. Bagaimana pesulap “memaksa” pikiran si A untuk memilih Prancis?
  • Ingat: si A tidak memilih prancis, tapi pesulaplah yang memilih.Mengapa demikian?

alasannya:

  • 1. sebelum globe disilang oleh si A, tidak pernah ditunjukkan ke kamera bahwa globenya bersih dari coretan. maka si pesulap bisa saja sudah mencoret duluan kota paris.
  • 2. si A dikasih spidol yang tidak berWARNA (gimmick), maka di manapun si A mencoret, tidak akan meninggalkan bekas pada globe. Sehingga si A merasa sudah benar2 mencoret.
  • 3. begitu amplop dibuka, dan video diputar, maka kota Paris lah yang muncul. Padahal si A mungkin tidak pernah memikirkan kota paris.

Selasa, 19 Mei 2009

CARD LOGIKA

Dalam permainan ini kita tidak membutuhkan kecepatan tangan atau membaca pikiran, tapi yang utama adalah logika kita yang harus berjalan. Efek Sulap: 12 kartu ditempatkan dalam barisan sesuai dengan gambar di bawah. Minta seorang penonton untuk memilih satu kartu hitam manapun secara rahasia. Setelah memberikan beberapa langkah, kamu bisa mengetahui kartu terakhir yang mereka pilih. Rahasia Sulap: Minta seorang penonton untuk memilih satu kartu hitam. Katakan pada dia untuk bergerak naik atau turun ke kartu merah terdekat. Selanjutnya, minta dia agar bergerak ke kiri atau kanan ke kartu hitam terdekat. Selanjutnya katakan pada dia untuk bergerak secara diagonal ke kartu merah terdekat. Dan langkah terakhir, minta dia untuk bergerak naik atau turun ke kartu hitam terdekat. Jika kamu mengikuti instruksi secara benar, penontonmu akan selalu berakhir di kartu di kolom tengah baris paling bawah

Tik Tak tu "DEDY CORBUZIER"

bagi kalian sob yang sering nonton THE MASTER pasti pernah nonton master Dedy C memainkan permainan Tik Tak Tu ( salah permainan anak- anak jaman dulu ). Dan waktu itu sang Master sukses menghasilkan tepuk tangan karena bidak-bidak yang dimainkan tepat dengan hasil prediksinya di layar TV. setelah gue cari tau ternyata triknya sederhana saja sob, kamu cukup menulis prediksi seperti gambar di bawah :
tugas kita selanjutnya hanyalah mengontrol permainan musuh. dimanapun musuh menempatkan bidaknya pasti prediksinya sama. kita cukup memutar-mutar kertas prediksi untuk mendapatkan hasil yang sama. mudah kan sobbb???

MENEBAK BENDA TANPA MELIHAT

  1. =>>Suruh teman anda menyiapkan 3 benda apa aja!Misalnya : Dompet, uang koin, jam tangan.=>>Kalau udah siap sekarang susun ketiga benda itu didepan! Posisinya bebas,asal satu garis lurus(dari kiri ke kanan).
  2. =>>Suruh teman anda mengangkat uang koin, dan pindahkan kesebelah kiri! Jika disebelah kirinya tidak ada benda lain diamkan saja!
  3. =>>Lalu suruh teman anda mengangkat dompet, dan pindahkan kesebelah kanan! Jika dikanannya tidak ada benda lain jangan dipindahkan!
  4. =>>Lalu angkat jam tangan, dan pindahkan kesebelah kiri! Jika di kirinya tidak ada benda lain jgn dipindahkan!!
  5. =>>Terakhir,Suruh teman mengangkat benda yg ada dipaling kanan!! Dan anda akan coba menebaknya!!Dan anda berkata kpda teman anda!! "Benda itu seharusnya masuk kesaku anda karena itu adalah dompet".Selamat mencoba!!

MEMBACA PIKIRAN (DENGAN TRIK PSIKOLOGIS)

  • Magician alias pesulap mengajak tiga orang penonton tak dikenal untuk ikut serta dalam permainan. Kemudian, Magician meminta Penonton 1 untuk berkonsentrasi memikirkan nama sebuah kota, sementara untuk Penonton 2 memikirkan nama seekor binatang, dan Penonton 3 memikirkan suatu angka. Sebelum masing-masing penonton tersebut menyebutkan apa yang tersimpan dalam pikiranya, sang Magician sudah menuliskannya lebih dulu diatas tiga carik kertas.
  • Ketika semua kertas tadi dibuka, ternyata semua tebakan Magician tersebut benar, dan para penonton pun terpukau.Nah, gimana cara melakukannya?Tenang.. Kita juga bisa kok, begini trik rahasianya (anggep aja kita adalah sang Magician tersebut):
  • -Untuk Penonton 1. Saat kita meminta dia memikirkan nama sebuah kota, ambilah kertas pertama, lalu tunjukan pada penonton yang lain bahwa kertas itu kosong. Setelah itu, berlagaklah seakan-akan kita sedang membaca pikiran si penonton, kemudian tulislah angka 90 di kertas kosong tadi (tentunya jangan dikasih liat ke penonton). Usahakan juga supaya gerakan tangan kita tidak terbaca oleh penonton. Kalo udah selesai, taro kertas yang udah kita tulis tadi diatas meja dlm posisi tertutup (tulisan dibawah), dan menjauhlah dari meja. Setelah itu, mintalah Si Penonton 1 tadi menyebutkan nama kota yang dipikirkannya, maksudnya supaya penonton yang lain juga bisa mengetahuinya. Misalnya kota tersebut adalah JOGJA.

  • -Untuk Penonton 2, mintalah dia untuk memikirkan nama seekor binatang. Sementara itu, ambillah kertas kedua, dan tulis jawaban penonton yang pertama tadi (Jogja). Kemudian, letakkan diatas kertas pertama, dan menjauhlah dari meja. Setelah itu mintalah Penonton 2 untuk menyebutkan nama hewan yang dipikirkannya supaya penonton yang lain bisa mengetahuinya. Misalnya KUCING.

  • -Untuk Penonton 3, sama dengan Penontonyan sebelumnya. Minta dia memikirkan suatu angka, lalu mengalikannya dengan 9, dan menjumlahkan hasil perkalian tersebut. Pasti hasilnya akan selalu 9. Setelah itu, mintalah dia mengalikan angka tersebut dengan angka 10, maka hasilnya pasti 90.Contoh: Misalnya angka yang dipilih 8.I. 8 x 9 = 72II. 7 + 2 = 9

  • III. Setelah dikali 10 maka hasilnya adalah 90 (angka yang anda tulis pertama kali pada kertas 1)Kalo udah, ambillah kertas ke 3. Berlagaklah seakan-akan kita sedang membaca pikiran Penonton 3, kemudian tulislah KUCING, yakni nama binatang yang tadi disebutkan oleh Penonton 2.

  • Letakkan kertas diatas kertas kedua, setelah itu mintalah dia menyebutkan angka yang tadi dia pikirkan dan dia hitung agar penonton yang lain bisa mengetahuinya.-Setelah semua giliran selesai, ambil ketiga kertas tadi dari atas meja, lalu diam-diam pindahkan yang kertas yang paling bawah menjadi kertas yang paling atas.
  • Maka yang tadi urutannya 90(paling bawah) - JOGJA(tengah) - KUCING(paling atas),akan berubah menjadi: JOGJA(paling bawah) - KUCING(tengah) - 90(paling atas).- Ingetin lagi ke para penonton yang lain bahwa kita menulis sebelum ketiga penonton tadi nyebutin apa yang mereka pikirin.
  • Sekarang, tunjukkan kemampuan kita dalam meramal pikiran.1. Pegang tumpukan kertas, dan perlihatkan kertas pertama berisi tulisan JOGJA, yakni kota yang dipikirkan oleh penonton 1,2. Perlihatkan kertas ke kedua berisi tulisan KUCING, yakni binatang yang tadi dipikirkan oleh penonton 2,dan yang terakhir, perlihatkan kertas ketiga yang bertuliskan angka 90, yakni hasil penghitungan yang dilakukan oleh penonton 3.Selamat, anda udah berhasil bikin para penonton terpukau sekaligus ketipu, hahaha..
INI ADALAH KARTU SUSUNAN UTK SEORANG MASTER,DGN SUSUNAN KARTU INI ANDA BISA MELAKUKAN BEBERAPA TRIK,DGN MENYUSUN KARTU ANDA SEPERTI INI ANDA JUGA BISA MENGETAHUI POSISI KARTU2 ANDA,SEPERTI KARTU PERTAMA ADALAH AS KERITING,KEDUA 4 HATI,DLL Clubs Hearts Spades Diamonds Ace 4 7 10 King 3 6 9 Queen 2 5 8 Jack Ace 4 7 10 King 3 6 9 Queen 2 5 8 Jack Ace 4 7 10 King 3 6 9 Queen 2 5 8 Jack Ace 4 7 10 King 3 6 9 Queen 2 5
Jack
PERATURAN KE-1: AS=1,J=11,Q=12,K=13PERATURAN KE-2: SETIAP KARTU NILAINYA HARUS BERSELISIH 3 NILAI,cth:kartu pertama adalah 1(as),maka kartu berikutnya adalah (1+3)=4CLUBS=keritingHEARTS=hatiSPADES=SEKOPDIAMONDS=WAJIKSEKARANG,anda bisa membuat trik anda sendiri!!!saya akan memberikan cth trik utk anda,suruh penonton utk memilih sebuah kartu,katakan bahwa anda bisa mengetahui kartu yg dipilih oleh penonton tadi ada di urutan berapa..mis penonton memilih 9 wajik,maka kartu berwarna sama dari kartu yg paling bawah adalah 5..maka anda harus menambahkan angka 13 dgn angka 5(di dalam hati)=18,lalu kurangkan kartu mereka(9) dgn nilai anda(18).maka (18-9)=9 lalu dikalikan 4 (9x4)=36 lalu dikurangi urutan kartu yg berwarna sama (5) dgn 9 wajik dari kartu yg paling bawah...yaitu 2(urutan kartu bernilai 5 dari kartu paling bawah)yaitu (36-2)=34..jadi kartu 9 wajik ada di kartu urutan ke-34

Lagi... trik magic Dedy Corbuzier "Video Masa Depan"

Gue adalah salah satu pengagum berat mentalis ini jadi gue selalu ingin mencari tahu gimana dan bagaimana cara dia melakukan semua aksinya... dari beberapayang gue ulik ini salah satunya, pernah dibawain di acara THE MASTER di RCTI

  • trik sebelumnya pernah dilakukan oleh dedy corbuzier..yaitu pada waktu the master season 1 vs season 2pas di pembukaan, dedy melakukan ini..waktu itu dedy berkata bahwa dia mendapat amplop dari dirinya di masa depan..tepatnya tahun 2030..
  • lalu dedy menyiapkan beberapa papan yg bertuliskan nomor dari 1-9..dan membentuk kotak 3x3..dedy memanggil seorang penonton utk berdiri di salah satu nomor di ke4 sudut kotak 3x3 tsb...dan yg melakukan sulap ini bukan dedy masa kini,tetapi dedy yg ada di masa depan(katanya sih..padahal keliatan boong)
  • cara mainnya: penonton di suruh berdiri diatas salah satu papan di ke empat sudut...jika sudah,suruh penonton berjalan maju belakang kiri kanan(tidak boleh menyilang) 3 langkah...dedy mengeleminasi papan yg tidak diinjak oleh penonton(dedy masa depan yg lakukan)sampai tinggal 1,yaitu papan yg diinjak penonton..dan itu bertuliskan nama dedy corbuzier....bagaimana si dedy masa depan bisa tau letak papan yg tidak diinjak oleh penonton..benarkah dia bisa membaca pikiran lewat video?? atau dia bisa menerawang dari masa depan dan tau papan mana yg tidak diinjak penonton...dan tidak mungkin itu dedy corbuzier palsu.. jelas kali bahwa itu dedy yg didandani jd kakek2...(asli) jadi ini triknya
  • trik: dedy menggunakan teknik "kemungkinan"..artinya dedy yg ada di video itu memang dirinya..hanya saja dia sudah pasti bisa tau apa yg terjadi di sana..bukan videonya yg ajaib,tapi dedy corbuzier yg memanipulasi pikiran kita..dia membuat kita percaya bahwa video itu adalah asli dari masa depan..dgn cara pura2 berbicara dgn dedy di video...padahal ini hanya soal timing..jadi kita lanjut saja triknya..pertama dedy menyuruh penonton berdiri di salah satu papan dari keempat sudutkotak 3x3 itu..
  • ini<--1.......................2.......................3 -->ini-
  • -----4.......................5......................6 ini
  • <--7.......................8......................9-->ini
  • ok..misalnya penonton memilih di papan no 1..lalu dedy menyuruh nya utk berjalan 3 langkah maju belakang kiri kanan (tidak boleh menyilang)disini ada beberapa kemungkinan,yaitu penonton berdiri di angka 2,angka 4 angka 6,atau mungkin 8...karena harus berjalan 3 langkah...anggap saja penonton di perintah pertama pasti berdiri di angka genap(agar lebih mudah di mengerti..sebenarnya angkanya boleh diganti)lalu,anda buang papan angka 1,3,dan 9...karena penonton pasti tidak berdiri di papan itu..
  • X........................2..........................X angka yg dikrung mnndakan dmn kta brdiri
  • 4.........................5..........................6 angka yg diberi silang mnndakan ppn yg telah dibuang
  • 7........................(8)........................Xsuruh mereka berjalan 3 langkah.
  • .tadi kita membuang papan berangka ganjil,jadi skarang kita buang papan berangka genap..yg mana saja..tapi lebih baik ikuti langkah saya..
  • X.........................2.........................X angka yg dikrung mnndakan dmn kta brdiri
  • 4........................(5)........................X angka yg diberi silang mnndakan ppn yg telah dibuang
  • 7.........................X..........................Xberjalan lagi 3 langkah..sekarang kita buang yang ganjil...
  • X.........................2.........................X angka yg dikrung mnndakan dmn kta brdiri
  • (4)......................5..........................X angka yg diberi silang mnndakan ppn yg telah dibuang.
  • X.........................X.........................Xsuruh penonton berjalan 3 langkah lagi...lalu buang 2 angka genap terakhir(ingat trik utk mengeleminasinya..ganjil,genap,ganjil,genap)
  • X.........................X.........................X angka yg dikrung mnndakan dmn kta brdiri
  • X........................(5).......................X angka yg diberi silang mnndakan ppn yg telah dibuang
  • X.........................X.........................Xsekarang kita pun berhasil melakukannya..sulap ini bisa

  • dilakukan dgn menutup mata..atau yg lainnya..trik ini juga bisa dikembangkan sesuai yg anda mau..mis papan terakhirnya jadi 7...ataupun 4selamat mencoba

Magic Card ala " Dedy Corbuzier"

emang canggih nih si Master ini, setiap shownya selalu mengagumkan. namun jangan takut, kita pun dapat bermain seperti di sob!!contohnya trik yang pernah dilakukan Dedy berikut yang pernah dillakukan dalam salah satu shownya.

Dalam salah satu show nya , DC mengajak semua pemirsa tv untuk ikut bermain – ingat antara penonton tv dan Corbuzier tidak saling berhubungan.

  • Penonton tv dipersilahkan untuk menyediakan 3 lembar kartu , salah satunya adalah As Klaver Hitam , dua kartu lainnya bebas.
  • Kemudian penonton dipersilahkan untuk memilih angka rahasia antara 1 dan 5 , sementara Corbuzier mempunyai sendiri angka rahasianya.Lalu Corbuzer menyuruh penonton tv untuk memegang 3 kartu tadi dengan posisi tertutup , dan kartu As Klaver di posisi atas.
  • Kemudian penonton dipersilahkan memindah posisi kartu sebanyak angka rahasia pilihan penonton , misal tadi penonton memilih angka 3 , maka kartu teratas dipindah ke terbawah , demikian seterusnya dilakukan sebanyak 3 kali. Posisi kartu tetap tertutup.
  • Untuk kedua kalinyai Corbuzier meminta penonton memindahkan posisi kartu seperti yang telah dilakukan sebelumnya. Kemudian Cotbuzer meminta penonton memindah posisi kartu tetapi kali ini sebanyak angka rahasia milik Corbuzer , yaitu 2.
  • Terakhir kalinya penonton diminta memindahkan posisi kartu sebanyak angka rahasia penonton.
  • Corbuzier kemudian menebak posisi terakhir kartu As Klaver hitam ….... Jelas dong ada di tengah-tengah.

  • Rahasianya…... sederhana sekali …... Ingat Corbuzier secara keseluruhan telah meminta penonton tv untuk memindahkan posisi kartu sebanyak 3 kali, jadi berapapun angka rahasia pilihan penonton tv , jelas bahwa proses pemindahan kartu dari atas ke bawah adalah dilakukan sebanyak 3.N kali (N= angka rahasia pilihan penonton)......jadi otomatis posisi kartu akan tetap seperti semula ( As Klaver hitam di atas). Tentu saja ada sedikit kombinasi yang dilakukan oleh pesulap , yaitu meminta penonton memindahkan posisi kartu sebanyak dua kali … ini otomatis akan menyebabkan posisi kartu As klaver hitam terakhir akan berada di tengah

gimana?? mudah kan? tapi tetep latihan terus biar mahir oxx!

berhitung kartu " MENEBAK KARTU YANG HILANG"

ambil 9 kartu remi yg berbeda2 dari 1-9..as dianggap 1..sebenarnya kartu boleh sama..suruh penonton menyusun 9 kartu itu jadi 3 kolom dan 3 baris..seperti yg dibawah:
dan ingat,susunan nya boleh berbeda2..jika telah disusun seperti ini,tutup mata anda..suruh penonton utk mengambil selembar kartu dari 9 kartu itu..cth:penonton mengambil kartu 8 sekop:
  • kartu yg diambil dianggap 0..lalu tambahkan semua baris..yaitu195 ===> baris pertama203 ===> baris kedua647 ===> baris ketiga-----+1045 ==> hasilnyasuruh lagi penonton utk menjumlahkan setiap digit angkanya..1 + 0 + 4 + 5 = 10
  • suruh dia utk mengatakan hasilnya..lalu bagaimana kita tau kartunya..anda pikirkan kelipatan dari 9 yg paling dekat dgn 10,dan kelipatannya harus lebih besar dari 10..yaitu 18..jadi anda tinggal mengurangi 18 dgn 10..18-10=8..maka anda sudah tau kartunya ^^

Permainan JOE SANDY & DEDY C "Langkah kuda Catur"

Ini adalah permainan otak tingkat tinggi Master baru "Joe Sandy" dan Master "Dedy Corbuzier" yang membawa kemenangan buat Joe. Saya tidak meragukan kekuatan pikiran Joe sandy namun dalam setiap permainan pasti ada pemecahanya, berikut pemecahan yang menghancurkan logika saya waktu itu. langkah catur joe & Dedy NAMUN, beberapa hal ini adalah ANEH:
  • 1. Joe hanya butuh waktu sebentar untuk memulai permainan, begitu pula Deddy
  • 2. Joe hanya butuh waktu sebentar untuk menjawab langkah berikutnya.
  • 3. Joe sama sekali tidak gugup (tidak takut jawabannya salah).
  • 4. Semua langkah Joe dan Deddy adalah langkah hameltonian yang membuat lintasannya tertutup. Lintasan tertutup ini memiliki tujuan, yaitu agar meniadakan unsur kegagalan saat penonton memilih kotak secara acak, karena kotak manapun sesungguhnya hasilnya akan sama, karena lintasannya tertutup.
  • 5. Anggaplah Deddy dan Joe itu super jenius, dan kita anggap bahwa mereka bisa memperhitungkan derajat tiap verteks yang ada dan memiliki kemampuan mnemonic yang sangat hebat. Verteks yang derajatnya minimum (misalnya di pojok) haruslah diprioritaskan. Kemudian, hebatnya lagi, komputer saja harus melakukan backtracking, jika terdapat verteks (petak) yang berderajat ganjil yang belum dilewati. Andai saja Deddy dan Joe memang begitu, maka mereka bahkan bisa menyaingi komputer, karena menghitung jauh lebih cepat.. Lalu, gimana cara backtrackingnya?? Wah, mnemonic yang hebat sekali kalau begitu...

  • Dugaan Saya (kalo dibilang fakta, nanti banyak yang protess.):
  • Joe dan Deddy pasti sudah mengetahui konsep awal dalam permainan mereka, yaitu tentang "Knight's Tour". Jadi, permainan mereka sesungguhnya tidaklah terlalu mendadak. Mereka punya waktu untuk setidaknya "Menghapal lintasan kuda". Namun, lintasan kuda tersebut haruslah hameltonian (tertutup) agar titik awal adalah titik akhir, sehingga petak mana saja yang diambil tidak menjadi masalah. Jadi, mereka harus menghapal suatu lintasan tertutup. Namun, sesungguhnya lintasan tertutup untuk Knight's Tour jumlahnya ada 13.267.364.410.532 buah. Artinya cara untuk menghasilkan lintasan tertutup yang sama antara Joe dan Deddy adalah dengan bekerja sama. Jika tidak, maka kemungkinan lintasan yang dihasilkan adalah terbuka.Saya dapat mengatakan ini semua karena saya sangat yakin tidak ada orang yang memiliki kemampuan mnemonic hingga melebihi komputer. Knight's tour dapat dipecahkan dengan menghitung derajat tiap verteks (yang jumlahnya ada 64) yang selalu ada akan berkurang setiap langkah. Kemudian, knight's tour juga membutuhkan backtracking agar langkahnya tertutup, artinya diperlukan memory tambahan lagi. Kemudian, jika ada orang yang memiliki kemampuan seperti ini, tidak mungkin dilakukan lebih cepat daripada komputer.

Menebak angka tahun pada koin

  • pesulap meminta penonton utk memilih satu dari 15 koin atau lebih yg ada diatas meja,dan penonton harus mengingat tahun dari koin tsb. tanpa dilihatkan pada pesulap,kemudian pesulap melihat2 15 koin tsb dalam sekejap pesulap berhasil menebak koin yg dipilih oleh penonton!

  • trik: sebenarnya trik ini paling mudah diantara trik2 lainnya...pertama anda menutup mata,suruh penonton pilh satu,yg manapun gak masalah..lalu ini trikna.....anda suruh penonton menggenggam koin tsb erat2 sampai anda minta dia utk melepaskannya..alasannya bilang saja bahwa penonton harus berkonsentrasi....padahal tujuan nya adalah utk menaikkan suhu koin menjadi lebih panas dari yg lain..jadi anda tinggal menyentuh satu per satu dari 15 koin tsb(boleh lebih kq)..dan merasakan koin mana yg paling bersuhu tinggi...menurut tes,koin jika digenggam selama 20-30 detik,maka suhu panas dari manusia akan berpindah ke koinnya....jika soal menebakna,anda bisa mengembangkan trik ini sendiri..mis mengabungkannya dgn trik magic lain,dllselamat mencoba!

Kecepatan tangan "MENGHILANGKAN KARTU"

Pernah lihat kan salah satu kontestan THE MASTER Romedal melakukan speed magic yang mengagumkan? ini adalah salah satu trik menghilangkan kartu sekejap mata yang bisa kamu pelajari di rumah :

keren kan? rahasia dalam trik ini adalah "jangan bosan berlatih" kalau sudah mahir maka permainan kita akan lebih hidup.

TEBAK KEJUJURAN ala "DEDY CORBUZIER"

pernah nontan sang MASTER MENTALIS Indonesia mengetes 2 orang penonton apakah dia pembohong atau orang jujur? kalau sudah, ini adalah trik psikologi yang dia pakai waktu itu.
  • Dua orang sukarelawan, sebut saja si A dan si B, dipersilakan untuk memilih salah satu dari dua sifat yang disediakan. Yaitu sifat jujur, dan sifat pembohong.
  • Masing-masing bisa memilih sifat yang sama, bisa juga memilih sifat yang berbeda. Bila memilih jujur, maka ia harus menjawab dengan jujur setiap pertanyaan yang nanti akan ditanyakan kepadanya. Sebaliknya bila memilih sebagai pembohong, maka ia harus berbohong saat menjawab pertanyaan tersebut.
  • Deddy Corbuzier lalu memberi sebuah cincin untuk nantinya disimpan oleh salah satu dari keduanya. Lalu si A dan si B diberi kesempatan secara tertutup untuk berunding dan saling mengetahui sifat apa yang dipilih oleh masing-masing, serta memutuskan siapa yang akan membawa cincin tersebut.
  • Keduanya pun kembali ke hadapan Corbuzier tanpa memberitahu sifat apa yang telah dipilih oleh tiap-tiap orang dan tanpa memberitahu siapa yang saat itu membawa cincinnya. “Apakah Anda dan si B memilih sifat yang sama?”, Deddy Corbuzier mulai mengajukan pertanyaan kepada si A. Bila ia dan si B misalnya telah memilih sifat yang sama, dan ia memilih sifat sebagai pembohong, maka ia harus berbohong dengan menjawab, Tidak. Bila ia memilih sebagai pembohong dan si B misalnya memilih sifat jujur, maka tentu ia harus menjawab, Sama, karena pilihannya tidak sama namun ia harus berbohong. Dan seterusnya.
  • Si A memikirkan jawabannya sesaat, lalu dengan mantap menjawab, “Ya, sama.” Deddy Corbuzier lalu beralih kepada si B, “Apakah Anda yang membawa cincinnya?” Sejenak si B terlihat berpikir. Ia tahu siapa yang membawa cincinnya, namun ia harus menjawab sesuai dengan sifat yang telah dipilihnya. Akhirnya, dengan intonasi datar ia pun menjawab, “Tidak. Bukan saya yang membawanya.”
  • Dengan berkonsentrasi sedikit, Deddy Corbuzier memperhatikan raut wajah kedua orang sukarelawan tersebut. Lalu ia tertawa dan berkata kepada si B, “Ya ya, saya tahu Anda orang yang jujur”, serta menyodorkan telapak tangan kanannya kepada si A, “Mana cincinnya?” Dengan wajah penuh tanda tanya, si A hanya pasrah dan menyerahkan cincin tersebut. Hanya dengan dua pertanyaan, satu untuk tiap-tiap orang.
  • Penonton bertepuk tangan, dan Deddy Corbuzier pun tersenyum puas. Bagaimana ia dapat melakukannya? Benarkah Deddy Corbuzier dapat membaca pikiran kedua orang tersebut?

  • Mau tahu rahasianya? Saya kira jawabannya tidak serumit itu. Dengan menggunakan logika matematika sederhana dan melihat semua kemungkinan yang mungkin terjadi, terbukti bahwa kita juga dapat melakukan hal yang sama dengan mudah. Perhatikan gambar tabel di bawah. Kita bisa mengetahui apa saja kemungkinan sifat yang dimiliki oleh si A dan si B atas jawaban dari pertanyaan pertama Deddy Corbuzier. Bila si A menjawab pertanyaan pertama Corbuzier dengan jawaban “Tidak sama”, maka si B pastilah memilih sifat sebagai pembohong. Karena si A menjawab “Sama”, maka bisa dipastikan bahwa si B telah memilih sifat jujur. Ditambah pertanyaan kedua terhadap si B, terjawablah siapa pembawa cincinnya. Yaitu sesuai dengan jawaban si B, karena si B jujur. Terjawab sudah. Ternyata caranya mudah ‘kan?

TRIK JITU "angka istimewa"

satu lagi sob trik angka bwt kamu-kamu semua, biarin orang menyangka lo adalah orang paling pinter di Indonesia he...he...
  • pilih 1 penonton diantara kumpulan penonton-suruh penonton untuk menulis 3 angka misalkan 579 tetapi anda tidak tahu
  • -sekarang anda suruh penonton untuk membalikkan angka tadi misalkan tadi 579 skg di balik menjadi 975
  • -lalu pesulap menyuruh untuk mengurangkan ke2 bilangan tersebutingat yg di atas adalah angka yg terbesar dan sebaliknya
  • -lalu penonton mengurangkan hasilnya975-579=396
  • -lalu pesulap meminta penonton untuk memberitahukan angka yg depan
  • -lalu penonton mengatakan “3″
  • -lalu dengan segera pesulap dapat segera mengetahuinya yaitu 396

  • rahasianya bilangan di tengah selalu merupakan angka 9 jika penonton mengatakan 3 lalu anda tinggal mengurangkan angka 9 dgn 3=6 jadi hasil seluruhnya 369

bakal makin keren lagi kalo kamu nambahin trik lain dalam blog ini, jadi deh 'junior of number' he...he... kan master of number mah udah ada Joe sandy.

Minggu, 17 Mei 2009

Menghipnotis BALON

ambil sebuah balon yang telah ditiup besar, lalu ambil sapu tangan dan dekatkan sapu tangan anda ke balon, ajaib kemanapun gerakan sapu tangan anda balon akan bergerak mengikuti sapu tangan seolah dihipnotis! untuk meyakinkan suruh penonton memeriksa balon dan pastikan tidak ada trik apapun.
  • RAHASIANYA : sapu tangan anda adalah rahasianya, pastikan sapu tangan yang anda pakai terbuat dari sutera, dan sebelum permainan balon digosok dengan sapu tangan itu terlebih dahulu. simple, tapi efek yang dihasilkan lumayan kan?

TELUR 'MELAYANG' DI UDARA

weittt.... satu lagi trik unik yang bakal gue kasih sama loe semua sob! pernah ngebayangin gak kalo telor yang mau loe goreng tiba- tiba melayang-layang di udara? nah lo, gimana caranya tuh?? buat loe semua sob, akan gue bongkar triknya...

  • ambil isi telur dengan cara buat lobang di telur tapi jangan gede-gede, akan lebih sip kalo kamu pake alat suntik buat ngambil isi telur.
  • lalu dari malam sampai pagi kamu jemur tuh telur di atap rumah atau dimana aja tempat yang tinggi yang tekanan udaranya tinggi.
  • pagi-pagi kamu ambil telurnya terus kamu tutup pake selotip.
  • and SHOW!!! saat hari sudah agak panas atau siangan dikit dijamin tuh telur bakal melayang, gak percaya??? coba aja deeeh....

TABEL ANGKA 'MEMBACA PIKIRAN'

sob, tabel di atas adalah sebuah tabel yang dibuat khusus agar kita dapat menebak angka yang dipikirkan orang dalam tabel ini.
  1.  Suruh penonton memikirkan satu buah angka (misal 15), dan beritahukan agar ia hanya memikirkannya dalam hati.
  2.  Tanya penonton di kolom mana sajakah angkanya muncul (dalam kasus ini, angka 15 muncul di kolom A, B, C, dan D).
  3. Ketika ia menyebutkan kolomnya, jumlahkan angka-angka paling atas di kolom yang ia sebutkan. (Dalam kasus ini, 1+2+4+8=15), maka anda akan mampu menebak angka yang dipikirkan sang penonton.
  • dalam permainanya akan lebih baik bila kita mengembangkan cerita seolah-olah memang kita menebak pikiranya. 

TABEL ANGKA UNTUK MEMBACA PIKIRAN

saya senang bermain sebagai mentalis dan memainkan angka-angka karena menurut saya sulap angka akan lebih memberi efek 'wah..' pada lawan main kita, juga permainan ini lebih masuk akal dan bisa dipelajari oleh siapa saja.
berikut adalah

Selasa, 12 Mei 2009

percobaan bunuh diri "HIDUP LAGI SETELAH MATI"

Hiiiii........Belum pernah saya jumpai org yg mati,bisa hdp lagi. tapi kalo trik bunuh diri lalu hidup kembali baru ada....
  • Trik ini dilakukan dengan menyimpan kantong berisi darah (beli di PMI). Di dalam baju bagian perut.
  • Ketika pisau ditusukkan, sebetulnya untuk melubangi kantong darah.
  • Pura2 mati. Ditutup kafan. Dimasukkan peti.
  • Beberapa jam dibuka lg, hidup kembali

MEMBACA WATAK / SIFAT ORANG LAIN

Permainan : Dua orang penonton disuruh oleh mentalis untuk memilih sifatnya apakah mau jadi si pembohong atau orang jujur , kedua penonton boleh beda atau sama sifatnya.

  • Peraturan : A. Masing2 penonton harus tau sifatnyanya sendiri dan sifat dari temennya! B. Jika ia memilih suatu sifat, maka apapun hal yang ia jawab harus sesuai dngan sifatnya! Contoh jika ia memilih sifat bohong, maka apapun pernyataan yang diberikan ia harus berbohong!
  • Lalu mentalis memberikan sebuah cincin yang mana harus di simpan salah satu penonton tanpa sepengetahuan mentalis, namun masing2 penonton harus tahu dmana cincinnya!
  • Setelah kedua penonton saling sepakat, maka mentalis memberi dua pertanyaan, yaitu: Kepada penonton 1 : "Apakah sifat anda berdua sama?" Kepada penonton 2 : "Apakah cicinnya berada di anda?"
  • Dan ajaibnya, setelah mentalis memberikan dua perntanyaan, mentalis bisa menebak dimanakah cincin berada.

  • Rahasia : Rahasianya ada di pertanyaannya , jika si penonton 1 memberikan jawaban "sama", maka apapun jawaban dari penonton ke 2, mentalis harus percaya, karena penonton ke 2 adalah orang yang jujur. Namun jika penonton 1 meberikan jawaban "beda", maka apapun jawaba dari penonton ke 2, mentalis harus tidak percaya kepadanya karena ia memiliki sifat pembohong.

MENEBAK BENDA TANPA MELIHAT

=>>Suruh teman anda menyiapkan 3 benda apa aja! Misalnya : Dompet, uang koin, jam tangan. =>>Kalau udah siap sekarang susun ketiga benda itu didepan! Posisinya bebas,asal satu garis lurus(dari kiri ke kanan). =>>Suruh teman anda mengangkat uang koin, dan pindahkan kesebelah kiri! Jika disebelah kirinya tidak ada benda lain diamkan saja! =>>Lalu suruh teman anda mengangkat dompet, dan pindahkan kesebelah kanan! Jika dikanannya tidak ada benda lain jangan dipindahkan! =>>Lalu angkat jam tangan, dan pindahkan kesebelah kiri! Jika di kirinya tidak ada benda lain jgn dipindahkan!! =>>Terakhir,Suruh teman mengangkat benda yg ada dipaling kanan!! Dan anda akan coba menebaknya!! Dan anda berkata kpda teman anda!! "Benda itu seharusnya masuk kesaku anda karena itu adalah dompet". Selamat mencoba!!

MEMBEKUKAN AIR

sering liat kan sob magician yang nuangin air ke gelas eeh... pas ditumpahin tuh air bisa jadi beku kaya es batu...

kalo mau tau triknya nih gratis buat kamu....

  1. beli larutan sodium acetate ( dijual di apotik ) atau kalo ga ada bisa pake bubuk-bubuk yang ada di pampers bayi ( kalo di cabik-cabik suka ada bubuk yang keluar )
  2. kalo pake sodium acetate rebus dulu tuh bubuk sodium terus lo taro di kulkas tapi di tempat yang dinginya aja jangan di freezernya.
  3. pas lo mau aksi tuangin tu air ke dalam gelas lain trus lo bilang kalo lo bisa kaya iceman ngebekuin air
  4. lo sentuh tu air pake ujung jari lo and SLLLLRP... ajaib air tiba-tiba membeku seketika.

Kenapa bisa gitu???? gini sob menurut guru kimia gue larutan ACETATE itu akan bereaksi dengan panas jadi pas kena tangan kita air langsung jadi beku.

MENYALAKAN LILIN DG ES BATU

weitt... setau kita nyalain lilin tu pake api, masa pake es batu seeeh?? tapi gak da yang gak mungkin di dunia ini, betul ga sob? yang penting kita tau triknya, namanya juga Magician... Bahan Permainan: -Tiga batang lilin dimana sumbu bagian atas (tempat dinyalakan) dibuang sebagian, sekitar 1 cm. -3 batang logam sodium masing-masing penjangnya sekitar 1 cm. -Es batu secukupnya. Cara Memainkan : -Sebelum melakukan permainan siapkan dahulu bahan-bahannya! Pertama-tama, Uji batang sodium tersebut dengan es batu, apakah bisa menyala (Logam sodium jika terkena cairan es akan mendesis dan menimbulkan api atau menyala). -Setelah yakin bisa menyala, maka masukkan masing-masing batang sodium tersebut kedalam tiga batang lilin yang telah diambil sumbunya. -Masukkan logam sodium tersebut kedalam bekas sumbu lilin. -Selanjutnya siapkanlah tiga buah lilin di atas meja dan kemudian ambillah sebuah es batu. -Tunjukan es batu tersebut kepada penonton agar lebih meyakinkan bahwa yang anda pegang itu benar-benar es batu. (Ingat! Jangan sekali-kali menunjukan lilin yang telah anda modifikasi). -Setelah penonton benar-benar yakin, kemudian lakukanlah gerakan- gerakan seolah-olah anda sedang mengeluarkan ilmu Anda sambil mendekati meja tempat lilin. -Perlahan-lahan tempelkan es batu tersebut ke logam sodium hingga benar-benar menyala. Selamat Mencoba!

etika menjadi magician

Sulap merupakan suatu bentuk seni pertunjukan yang sangat menakjubkan, seni yg telah berumur ribuan tahun. Seni sulap jika dimainkan oleh seorang Master, dapat mengesankan suatu pertunjukan dengan efek supranatural yang tidak dapat di cerna oleh logika. Oleh karena itu di dunia Barat seorang pesulap dijuluki dengan nama Magician.Permainan sulap juga dapat menjadi pintu gerbang untuk memperluas pergaulan anda dan menambah rasa percaya diri. Anda akan cepat mendapat perhatian jika dapat mempertunjukan seni ini pada acara acara pesta ataupun acara lainnya, mereka akan heran dan kagum pada anda seraya berpikir bagaimana anda dapat melakukan hal hal diluar logika dan sangat menakjubkan tersebut.

Etika MAGICIAN :

MAGICIAN. Banyak orang yang menekuni ilmu ini tetapi banyak dari mereka melupakan atau tidak memegang teguh kode etik sulap.Padahal kenyataannya ini berbahaya. Memang realitanya sulap sekarang ini sudah menjadi industri, mata pencaharian banyak orang, tetapi kita harus tetap menjaga rahasianya dari diri sendiri.Berikut kode etik sulap yang harus di pegang teguh para pesulap.ETOS (ETika Orang Sulap):

1. Jangan tampil sebelum anda menguasai sulap itu dengan baik. Semua sulap yang baik akan terlihat casual dan biasa saja.

2. Jangan pernah memberitahu seseorang apa, dimana, atau oleh siapa andah mendapatkan rahasia ilmu tersebut kecuali kepada para magician itu sendiri.

3. Jangan pernah membongkar sulap - sulap yang anda ketahui.

4. Jangan pernah menjadi hackler kepada pesulap lain yang sedang tampil!.*Hackler yaitu orang yang mengacaukan penampilan sulap dengan mencoba menebak atau membongkar rahasianya.

5. Jangan pernah menampilkan sulap lebih dari satu kali kepada satu orang.

MENANGKAP KARTU DI UDARA

ingin beraksi menangkap kartu pilihan penonton yang bertebaran di udara??? Nih gw kasih triknya, pokoknya poool....... Anda meminta dua orang penonton untuk masing-masing memilih satu kartu favoritnya. Kemudian anda bertanya lagi kartu yang paling tidak mereka sukai. Kartu yang tidak disukai diambil, dan disingkirkan. Kemudian anda melempar kartu yang tersisa di tangan anda, dengan sangat cepat menangkap dua kartu. Kartu yang tertangkap adalah kartu yang disukai oleh masing-masing penonton.Prosedur : -Minta salah seorang penonton untuk mengocok dan memeriksa bahwa tidak ada rekayasa pada kartu. -Tanya pada dua penonton kartu apa yang paling mereka sukai. Tanya pula kartu apa yang paling mereka benci. Katakan bahwa anda akan membuang kartu yang paling mereka benci. - Saat mencari kartu yang paling dibenci penonton, anda sekaligus memindahkan kartu yang paling disukai penonton (misal : 9 sekop dan 7 keriting) di tumpukan paling atas dan paling bawah. - Saat melempar kartu, pegang kartu paling atas dan paling bawah dengan jari telunjuk dan ibu jari. Lemparkan semua kartu, namun tetap pegang kartu-kartu paling atas dan paling bawah, kemudian beraktinglah seolah-olah anda sedang menangkap kartu dari udara. Tunjukkan bahwa kartu yang anda pegang ternyata sama dengan kartu favorit yang dipilih. -Trik ini memerlukan keterampilan kecepatan tangan agar dapat berhasil dengan baik. Cobalah 1-2 kali latihan di depan cermin agar maksimal.

Minggu, 10 Mei 2009

Prosedur :-Dengan mata tertutup, anda bisa menebak angka dadu yang dilemparkan oleh sang sukarelawan.
1. Minta sukarelawan untuk melempar satu dadu sebanyak dua kali. Pastikan ia mengingat dua angka yang keluar.
2. Minta ia mengalikan dua angka dadu yang pertama kali muncul, kemudian tambahkan hasilnya dengan 5.
3. Kalikan 5 hasil yang didapat pada poin nomor 2, dan mintalah ia menambahkan hasilnya dengan angka yang muncul pada pelemparan dadu kedua.
5. Jika sudah, minta ia menyebutkan hasil total yang ia peroleh. Katakan anda bisa membaca pikiran sang sukarelawan lewat emosi yang terpancar ketika ia mengucapkan hasil akhir tersebut.
6. Ketika ia menyebutkan hasilnya, kurangi hasil tersebut dengan 25 dalam hati anda. Anda akan mendapatkan 2 digit angka. Digit pertama merupakan hasil lemparan dadu pertama, digit kedua menunjukkan hasil lemparan dadu kedua.Contoh : lemparan dadu pertama 6, kedua 31. 6x2 =12, 12+5=17, 17x5=85. 85+3=88 (sang sukarelawan menyebutkan angka ini). 88-25=63 (dalam hati anda). Digit pertama 6, digit kedua 3Catatan : Dadu dapat diganti dengan kartu bernilai 1-10. Sang penonton disuruh mengambil dua kartu, dan melakukan proses hitung yang sama.

menggandakan uang

Effects : Anda bisa menggandakan jumlah uang yang dimasukkan ke kotak korek api.
Trik :Lihat gambar.
Intinya adalah dengan menyembunyikan koin di bagian atas korek api.Minta penonton memasukkan satu koin ke kotak korek api yang dikira kosong. Tutup kotak korek api tersebut, dan katakan, "Saya akan menggandakan uang di dalam kotak ini!". Buka kotak korek api, dan di dalamnya akan terdapat dua buah koin!Tips :Lakukan trik ini dengan tempo cepat, agar penonton tidak mendapat kesempatan untuk memeriksa kotak korek api secara mendetail

PERMAINAN ANGKA ala JOE THE MASTER

Effects : Anda bisa membuat prediksi 5 baris penjumlahan saat baris pertama baru selesai ditulis. Baris angka-angka di baris ke-1, 2, dan 4 ditulis secara acak oleh orang lain, sedangkan anda menulis angka-angka di baris ke-3 dan ke-5Prosedur : 1. Minta seorang penonton untuk maju dan menentukan berapa digit angka yang akan digunakan dalam permainan (mulai dari 2 digit hingga tak terhingga). Misalkan, penonton memilih 5 digit angka. Katakan bahwa anda dan sang sukarelawan akan bermain dengan 5 baris penjumlahan. 2. Suruh sang sukarelawan menulis 5 digit angka secara acak. Setelah selesai, katakan bahwa anda mampu memprediksi hasil penjumlahan, walaupun belum semua baris ditulis.*Cara membuat prediksi*-Jika angka terakhir pada baris pertama lebih besar dari 1, maka kurangi digit terakhir dengan 2, dan tulis angka 2 di depan digit pertama. Contoh, sukarelawan menulis 56743 maka prediksi yang anda buat adalah 256741-Jika angka terakhir pada baris pertama lebih kecil dari 2, maka kurangi digit terakhir dengan 2, kurangi digit kedua dari belakang dengan 1, dan tulis angka 2 di depan digit pertama. Contoh, sukarelawan menulis 56470, maka prediksinya adalah 256468. Jika sukarelawan menulis 56471, maka prediksinya adalah 256469.Tulis hasil prediksi dan masukkan ke selembar amplop. 3. Minta orang lain menuliskan lagi 5 digit angka di bawah baris pertama. Misal orang tersebut menulis 87069. 4. Sekarang, anda akan menulis angka di baris ketiga. Yang harus anda cermati adalah angka di baris kedua. Anda harus menuliskan angka-angka di baris ketiga yang apabila per digitnya dijumlahkan dengan angka-angka di baris kedua hasilnya 9. Contoh, baris kedua angkanya 87069. Maka di baris ketiga anda menulis 12930. 5. Minta lagi orang lain untuk menulis lima digit angka di baris keempat. Misal, orang itu menulis 97438. 6. Katakan bahwa anda akan menulis 5 digit angka di baris kelima (terakhir). Prinsipnya sama, yang harus anda cermati adalah angka di baris keempat. Anda harus menuliskan angka-angka di baris kelima yang apabila per digitnya dijumlahkan dengan angka-angka di baris keempat hasilnya 9. Contoh, baris kedua angkanya 97438, maka di baris kelima anda menulis 02561. 7. Minta penonton lain menghitung kelima baris penjumlahan. Suruh ia menuliskan hasilnya, dan bukalah prediksi anda di dalam amplop. Hasilnya pasti sama! 8. Di akhir permainan anda bisa berkata, "Ada 3 kemungkinan yang membuat saya bisa menciptakan prediksi ini. Kemungkinan pertama, saya bisa berhitung dengan sangat cepat, sedangkan kemungkinan kedua adalah saya bisa meramalkan masa depan. Kemungkinan ketiga, saya bisa menghitung dengan sangat cepat dan meramalkan masa depan!"

Kecepatan Tangan ala "ROMEDAL THE MASTER"

Sebenarnya ini tidak bisa disebut "trik", melainkan "teknik". Keberhasilan show ini 100% tergantung pada kecepatan tangan, yang hanya bisa dicapai dengan banyak latihan di depan cermin.I. Mengeluarkan kartu dari udaraAda dua metode. Metode pertama adalah dengan menekuk telapak tangan untuk mentupi seluruh kartu. Lakukan metode ini jika anda memiliki telapak tangan yang cukup besar dan lebar sehingga kartu tidak tampak dari depan. Teknik kedua jauh lebih umum, yaitu menekuk kartu agar bisa tertutupi oleh telapak tangan. Silakan lihat gambar untuk lebih detailnya:

apabila sudah mahir dapt dilanjutkan dengan gerakan :

atau gerakan kombinasi dari gerakan I dan II :

Semua gerakan harus dilakukan dengan lancar dan cepat. Akan sangat membantu jika anda menggunakan kartu yang agak licin dan berukuran sedikit lebih kecil dari kartu remi biasa.Ingat, sudut pandang dalam gambar adalah sudut pandang dari mata anda. Penonton akan melihat sudut pandang dari arah berlawanan

Rabu, 06 Mei 2009

JOKER AJAIB

Effects : Anda meminta sukarelawan mengambil sejumlah kartu dari tangan anda. Kemudian kartu dipegang di belakang punggung masing-masing (tertutup/ menghadap ke bawah). Anda dan sukarelawan mengambil satu kartu mana saja dari tumpukan kartu masing-masing tanpa melihatnya, dan menaruhnya ke depan . Kemudian anda saling menukar kartu yang ada di depan anda. Dengan tanpa melihat kartu masing-masing, anda memerintahkan sukarelawan agar memasukkan kartu tersebut dalam posisi menghadap ke atas (terbuka) ke tengah-tengah tumpukan kartu di belakang punggungnya. Anda juga melakukan hal yang sama. Tumpukan kartu dibawa ke depan, dan dibuka dalam bentuk seperti kipas. Di masing-masing tumpukan, hanya ada satu kartu dalam posisi menghadap ke atas, dan hebatnya, masing-masing kartu di tumpukan tersebut sama-sama Joker. Trik :- Pastikan anda meletakkan 2 Joker di dasar tumpukan kartu. Berapapun kartu yang diambil penonton dari tangan anda pasti tidak akan mengusik kartu Joker tersebut.- Saat membawa kartu ke depan, ambil kartu Joker dari paling bawah.- Saat anda menukarkan kartu anda dengan sukarelawan, sang sukarelawan pun akan membawa kartu Joker anda.- Anda akan membawa kartu non-Joker dari sang sukarelawan. Kuncinya, tetap letakkan kartu non Joker tersebut dalam posisi tertutup (menghadap ke bawah). Ambil Joker kedua di dasar tumpukan kartu anda, masukkan ke tengah dalam posisi menghadap ke atas.-Bawa masing-masing tumpukan kartu ke depan, bicaralah sedikit tentang teori probabilitas atau daya magis kartu Joker. Katakan, "Sadarkah bahwa sedari tadi saya telah memanipulasi pikiran anda sehingga anda memilih kartu tertentu?" Buka kartu masing-masing dalam bentuk seperti kipas dan akan tampak bahwa anda berdua memiliki kartu Joker yang menghadap ke atas.Tambahan : Trik serupa juga bisa digunakan untuk memunculkan 2 kartu di masing-masing tumpukan kartu dalam nilai yang sama (misal : As). .

menghidupkan serangga yang sudah mati

whaaat???? masa seeh bisa ngidupin serangga yang sudah ko'it? he...he...he... gak percaya loe juga bisa jack... gene caranya.......
  1. ambil serangga kaya laler atawa lalat kalo susah nangkepnya capung juga bisa.
  2. syarat di trik ini loe harus punya kulkas brow...naah masukin tuh lalat hidup atw capung ke dalam freezer kulkas ( bagusnya tu laler diplastikin dulu biar gak terbang di dalem freezer he...he...)
  3. biarin tu laler beku di dalem kulkas, tenang aza tu serangga gak bakal mati beneran, paling tu laler mengalami koma (asal jangan kelamaan ngebekuinya)

let's action

sekarang loe bisa pamer ke temen-temen lo kalo loe bisa niup nyawa ke laler yang udah mati, ambil lalernya tunjukin seolah-olah laler itu memang udah mati. taruh lalernya di tangan loe, suhu tangan lo bakal memberi panas ke lalat and jreeeeng..... laler itu hidup bahkan terbang lagi. bengong dch tu semua temen-temen loe...

MEMPREDIKSI ORANG YANG SUDAH MATI

pernah di lakukan oleh master Romi Raffael di acara The Master RCTI, bedanya master Romi saat itu menggunakan foto korban penabrakan pesawat di gedung WTC. kamu pun bisa seperti master Romi, gini rahasianya.... *Anda merobek selembar kertas menjadi sembilan bagian. Seorang sukarelawan dipanggil dan diminta menulis nama 5 nama orang mati dan 4 nama orang yang masih hidup di tiap-tiap sobekan kertas. Sobekan kertas dimasukkan ke dalam kotak, dikocok-kocok.Katakan bahwa nama orang yang sudah mati memiliki aura tersendiri, dan anda mampu mendeteksinya. Anda kemudian mengambil satu per satu sobekan kertas tersebut, membaca nama yang tertulis, dan dengan tepat berhasil menebak apakah orang tersebut masih hidup atau sudah mati.Trik : Ada pada sobekan kertas. Lihat gambarKuncinya ada pada jumlah garis lurus pada tepi sobekan kertas. Anda harus meminta sang sukarelawan menulis nama orang mati dan hidup berselang-seling, dengan sobekan kertas anda berikan satu per satu. Jika urutannya benar pada nama orang mati akan terdapat 2 garis lurus (tanda merah) kecuali pada sobekan ke-5. Pada nama orang hidup, hanya akan terdapat satu garis lurus (tanda biru).Pengembangan trik : Anda bisa memanggil 9 orang sukarelawan. Masing-masing diminta mengambil satu buah kartu dan menuliskannya di sobekan kertas yang anda sediakan. Sobekan kertas dimasukkan ke dalam kotak, dikocok-kocok. Anda kemudian mengambil satu per satu sobekan kertas tersebut, membaca nilai yang tertulis, dan dengan memperhatikan garis lurus pada sobekan kertas anda bisa menebak orang yang mengambil kartu tersebut. Prinsipnya mirip dengan sandi kotak Pramuka. Yang harus anda pastikan adalah para sukarelawan menuliskan nilai kartunya dengan urutan yang benar; sobekan kertas tidak terbalik-balik

teknik lolos dari ikatan

Dalam beberapa show kita sering menyaksikan magician yang diikat dengan berbagai simpul dan harus meloloskan diri dalam waktu tertentu. Dalam melakukan trik tersebut, yang paling penting dilakukan adalah membebaskan ikatan tangan. Jika ikatan tangan sudah terlepas, seerat apapun ikatan di bagian tubuh lain pasti bisa dilepaskan.Oleh karena itu, ada sebuah trik khusus dalam membuat simpul yang mengikat
Setelah lepas, yang dilakukan selanjutnya tinggal mencari kunci yang tepat untuk borgol, melepaskan ikatan kaki, dan meloloskan diri.Note : Trik yang sama juga dapat diterapkan untuk ikatan leher, ditarik oleh dua orang bersamaan, namun alih-alih tercekik, tali/rantai justru terurai.

apakah trik-trik dalam blog ini cukup memuaskan? jawab jujur yach...

Siapakah diantara magician berikut yang paling anda sukai permainanya?

apakah anda senang belajar magic??